PANTAI DEPOK

12:34 PM


pantai depok

    Pantai Depok merupakan salah satu obyek wisata di kabupaten bantul, letaknya berdekatan dengan pantai parangkusumo dan pantai parang tritis. Untuk menuju pantai depok ini pas sebelum tempat retribusi masuk pantai parang tritis anda mengambil jalan ke arah kanan, nanti aka nada petunjuk arah menutu pantai depok ini.
ibu-ibu yang menawarkan lokasi makan
    Pantai depok merupakan pantai dengan wisata kuliner. Untuk tiket masukknya saya tidak tahu karena waktu saya ke pantai depok hanya ikut dengan rombongan Bus. Sebelumnya saya belum pernah ke pantai Depok ini. Ketika sampai di lokasi parkir kendaraan yang sangat luas, nanti anda akan menjumpai banyak sekali Ibu-Ibu yang menawarkan tempat untuk makan. Menu utama pada rumah makan di pantai ini adalah sea food, segala ikan dan kerang dari hasil tangkapan laut. Ada bebrapaa kapal nelayan yang berlabuh dan terlihat pula ada beberapa yang sedang berlayar, saya sampai lokasi wisata tersebut sekitar pukul 12.00WIB waktu yang tepat untuk makan siang. Ada pula kegiatan jual beli ikan dari hasil tangkapan nelayan.
rumah makan di pantai depok
    Hal pertama yang memang harus dilakukan ketika anda berkunjung ke pantai ini adalah mencari tempat untuk makan, ada banyak sekali tempat makan dengan pemilik yang berbeda-beda dari lokasi parkir hingga di dekat pantai. Saran saya adalah anda mencari tempat makan yang jauh dari keramaian, karena anda selain bisa menikmati makanan juga bisa menikmati pemandangan laut dan ombak.
pemandangan pantai dengan pasir hitamnya
    Ekspetasi saya tentang keindahan pantai ini terlalu tinggi, ketika melihat kenyataannya pantai ini seprti tidak terurus dengan baik, banyak sekali sampah-sampah berserakan di pantai, bahkan rumah makan membuang limbahnya ke laut. Ini adalah wisata alam yang tidak mengenakkan yang pernah saya datangi. Seharusnya pengelola bisa lebih memperhatikan keindahan dan kelestarian lingkungan pantai sehingga wisatawan yang datang mendapatkan kesan baik yang mendalam dan kenangan sehingga bisa menarik banyak wisatawan lainnya.
masih kurang memperhatikan kelestarian lingkungan
    Harga seafood di setiap rumah makan standar, harganya tidak mahal juga tidak murah ya seperti kalau kita membeli di luar. Paling tepat jika anda berkunjung ke sini adalah bersama dengan keluarga atau teman secara ramai-ramai karena di pantai depok ini wisata yang diunggulkan adalah kuliner, kurang asik jika menikmati kuliner hanya sendiri/berdua saja. Kalau soal rasa saya menilai makanannya tidak begitu enak tetapi sedang-sedang saja. Waktu ke pantai ini saya bersama rombongan membawa nasi sendiri dari rumah sehingga lebih irit. Menunggu makanannya juga lumayan lama karena mungkin jumlah rombongan saya juga banyak sehingga masaknya lama.
    Jika anda bosan menunggu masakan, anda bisa berjalan-jalan di bibir pantai atau menyewa ATV, air laut ini agak keoklatan mungkin karena dekat dengan hilir sungai sehingga air laut bercampur dengan air sungai yang kotor. Anda bisa bermain air laut tetapi lebih asyik jika anda menunda untuk bermain air laut dan meneruskan perjalanan setelah dari pantai depok menuju pantai parang tritis, nanti anda akan melihat pantai yang lebih indah. Hanya saja wisata yang disugukan pun berbeda, disini memang banyak juga rumah makan tetapi dengan menu seafood yang paling bagus adalah di pantai Depok.
      Tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk berkunjung ke pantai depok ini, terutama untuk berwisata kuliner bersama keluarga atau teman dengan ramai-ramai.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan memberi komentar yang membangun EmoticonEmoticon