CARA PENGATURAN BIOS PADA LAPTOP LENOVO

11:15 AM
Saya pernah mencoba menginstal laptop Lenovo Ideapad 100, karena dari beli belum ada operating systemnya, saya coba tekan tombol F2 pada keyboard tidak bisa muncul setingan BIOSnya padahal biasanya setingan BIOS ada di tombol F2. Saya coba hidupkan berkali-kali tetap saja tidak bisa masuk setingan BIOS
 Kemudian saya baca buku manualnya, di buku manual terdapat keterangan tombol rahasia untuk seting BIOS dan recovery system yaitu berada pada samping Laptop, Hanya saja perlu alat untuk bisa menjangkaunya/ menekan tombolnya.
Tombol tersebut berada diantara speaker Out dan lubang buangan angin dari kipas CPU. Lubang tersebut sangat kecil sehingga untuk menjangkaunya saya menggunakan klip kertas yang di luruskan dan dimasukkan ke dalam lubang tersebut untuk menekan tombol setting bios. Tetapi perlu di perhatikan KONDISI LAPTOP HARUS PADA KEADAAN MATI terlebih dahulu
Kemudian dorong pelan pelan klip kertas tersebut dan tarik keluar lagi, laptop kemudian akan menyala dengan tampilan setingan BIOS
Dan Setting urutan bootingnya.

Semoga bisa membantu, Pada laptop Lenovo yang lain juga ternyata saya menemukan hal yang sama, setingan BIOSnya seperti di Ideapad 100


 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
January 2, 2018 at 1:02 PM delete

Terima kasih artikelnya. Sangat membantu. :-bd

Reply
avatar
Anonymous
November 18, 2020 at 1:39 PM delete

Mas punya sy rusak tombilnya kek mendelep k bawah gmn tuh??

Reply
avatar
Anonymous
April 18, 2021 at 7:59 PM delete

Alhamdulillah berhasil, pake tusuk SIM Card bisa kok

Reply
avatar

Silahkan memberi komentar yang membangun EmoticonEmoticon