Sahabat Ku

11:08 PM
hidup terus berputar, kita tak tahu kapan akan akhir dari perjalanan kita, menghentikan roda nasib yang berputar. Hari berganti, bulan berganti, tahun berganti, tapi apa yang bisa kita banggakan dari pergantian yang telah kita lalui.. Aku selalu memikirkan itu sahabatku. Tak ada yang lebih indah selain membayangkan masa-masa yang pernah kita lalui, dan aku selalu merindukannya. Aku menjadi dewasa ketika membayangkan masa itu..Disaat aku sedang kecewa dengan hidupku ingin rasanya aku kembali kemasa-masa itu. Sahabat kau sangat berarti bagiku, walaupun untuk memikirkan hal tersebut aku tak pernah sempat...
Namaku Debby Eka Hari Kurniawan...Seperti nama cewek tapi aku benar-benar cowok. Aneh memang aku pun kadang merasa itu bukan namaku, tapi itu namaku. Aku tak tahu pasti arti namaku seperti sesuatu yang menarik, anggun, tenang itu mungkin arti nama debby buatku. Aku memang seseorang yang menarik heee3x, aku selalu memiliki teman, sahabat, walaupun aku sendiri mudah melupakan teman lama ketika mendapatkan teman baru lagi. Aku sulit sekali menghafalkan nama seseorang, dapat teman baru ngafalin nama baru lagi, nama-nama teman yang lama malah jadi lupa.
Di atas adalah foto ku ketika masih duduk di bangku SLTP (SMP). Kira-kira waktu itu aku duduk di kelas 3. Foto tersebut diambil di lapangan tengah sekolahanku SLTP N 2 Susukan sekarang menjadi SMP 1 Kaliwungu, dekat dengan lapangan basket. Dari kiri Tony Harseno, Aku, Lilik Kus S. Aku dulu waktu SMP suka memakai tas yang kayak penjual koran di tali tasnya ada tulisan "Any Way I Don't Like You", aku tidak tahu artinya yaa namanya anak SMP suka nulis bahasa-bahasa inggris biar terlihat keren. Yaa inti artinya itu "Aku Tidak Suka Kamu", ada ceritanya kenapa aku menulis itu, dulu ya model cinta monyet aku punya pacar tetapi aku tidak merasa jadian,,,,aneh kan!aku sendiri pun merasa aneh...Uhhh pacaran itu deg-degan,,,,ahh tak bisa terlupakan. Aku selalu ingin tampil luar biasa dihadapannya terutama olahraga, tapi kalau disuruh maju untuk dinilai guru rasanya ku malah kikuk tidak enak blas, rasanya malu diperhatikan pacar sendiri. Kalu pulang berdua, ulangtahun ada yang memberi surprise, tugas ada yang negrjain walau kadang-kadang aku yang malah ngerjain tugasnya. Rasanya pacaran waktu SMP itu manis-manis ngangenin. Dilain sisi aku malah sebel dengan pacarku, tidak tahu mengapa ucapan perpisahan aku berikan kepadanya ketika aku lulus SMP. Aku tahu dia begitu mencintaiku, setelah itu dia pun masih memperhatikan aku memberi ucapan selamat ulang tahun, memberi kado hingga pada saat aku berjumpa dengannya aku mengacuhkan dirinya, dia menyapaku tetapi aku tidak membalas malah aku pura-pura tidak tahu..Kejamnya diriku, aku seperti tidak punya perasaaan, maafkan aku aku tidak seharusnya seperti itu....,
Tony Harseno, aku tidak pernah menjalin komunikasi lagi sejak kelas 2 SMA, lebaran saja aku malah sibuk kerumah teman SMA ku padahal rumahku degan rumahnya jaraknya dekat, tetapi aku tidak kerumahnya.. Aku berarti mudah melupakan seseorang. Teman yang baru itulah temanku, yang lama aku sudah tak tahu. Aku tahu itu salah, tapi aku tidak pernah memperbaikinya. Tony suka membuat gambar seperti komik, bukuku banyak sekali gambarnya di sampul buku apa lagi. Lilik Kus S, anaknya kurus putih kayak cina, padahal orang jawa, orangnya pintar, satu lagi semua nama keluarganya pakai Kus. keluarga Kus....,
Sahabatku yang masih kuingat Eko Prihatin, Ambar Arum Lestari, Atik Yuma L, Riris, Indarti, Wardoyo, Siti Zulaika, Yudya Rahman, Sumardi, dan banyak yang sudah aku lupa. Teman-temanku lebih banyak cewek dibandingkan cowok mungkin cewek itu lebih mengasyikkan dalam segala hal dibandingkan cowok.
Aku meneruskan sekolah SMA di SMA N 1 Simo. disamping adalah fotoku ketika masih SMA. Sekolah baru pacarpun baru..Dari kiri ke kanan Atas (Suci Khusnul, Vita Galuh, Tegar Apriani) Bawah (Dodi Kristanto, Aris Kurniawan, Didik Haryadi, Aku). Ada cerita dalam pembauatan foto ini, ketika berangkat ke studio foto aku berboncengan dengan pacarku pada waktu itu aku memiliki sepeda motor Yamaha Alfa yang suara knalpotnya mencapai radius 1Km, ada ilmu ninjanya dengan asap menutup jalan yang dilaluinya, kalau di "reting" ada suara tit tit tit tit. Mungkin pada saat itu agak malu ya dengan pacar jadi pas mau belok ke studio foto aku tidak "reting" pas dibelakang ada mobil angkutan yang lajunya kencang, mobilnya langsung ngerem ndadak penumpangnya pada terjungkal didalam mobil sopirnya marah-marah. Aku sudah minta maaf sopirnya masih marah-marah, aku sampai mau dipukuli, wah aku malu banget. Mobil angktannya sudah jalan tetap ja penumpangya memaki-maki aku..Aku sampai berkeringat, ya jadi seperti itu fotoku terlihat hitam gara-gara malu, deg-degan, dan berkeringat..
Masa SMA ku penuh dengan kejutan, aku pernah patah hati sepertinya ini karma karena perbuatanku waktu SMP. Menangis gara-gara cewek (yahh memalukan), rangking 38 dari 40 siswa, belajar berorganisasi, mengenal diri, belajar berbicara...Aku waktu SMA terkenal lho, tidak ada siswa yang tidak kenal aku, aku sering jadi pemimpin upacara..Aku paling dekat dengan Vita, walaupun tidak dekat-dekat banget. Ngobrol saja kita jarang, tidak tahu aku tidak bisa merangkai kata-kata. Dulu sepertinya cinta terlalu dirasakan, sekarang cinta ya jalani saja..Didik Haryadi, sahabat yang cara berjalannya aneh akau tidak bisa melupakannya, hyal selalu aku ingat adalah waktu kegiatan Khalaqoh, menginap di masjid SMA kita berbicang-bincang, menyelesaikan membaca 1jus Alqur'an dengan terbata-bata, teman-temannya sudah selesai tapi aku belum sendiri, belum stu jus aku ngomongnya satu jus. Malamnya jalan-jalan sampai rumahnya Vita, gila ngajak mampir rumahnya aku malu lah....
Aku punya teman yang juga unik namanya krismaningrum, sering kesurupan. pernah suatu hari kesurupan samapai sore tidak sadar-sadar, aku disuruh menjaga, berbagai cara ku lakukan untu membuat dia sadar tetap saja tidak berhasil, hingga sore hari tidak sadar-sadar padahal aku sudah pengin pulang ke rumah. Anak yang aneh....Dia sering curhat tentang berbagai permasalahannya padaku tetapi aku lebih banyak sebagai pendengar setia, kadang dia memberiku perhatian yang lebih, "Apakah kau menyukaiku??". aku memiliki foto ku dengan dia foto tersebut diambil di depan ruang UKS pada saat kegiatan pramuka.. Pernah aku mengantar dia sampai rumahnya di desa dekat gunung madu, maklum aku merupakan teman dekatnya sampai jalan mau menuju desanya kakiku kram gara-gara jalannya jelek, yang sakit malah ku suruh berjalan..hi hi hi..Dulu aku diberi gantungan kunci berbentuk kaya yang didalamnya da minyaknya dn ada pinguinnya, aku masih menyimpannya hingga sekarang.


Sayang aku hanya memiliki foto ini, aku dulu tidak kenal teknologi sih..
Buat sahabat-sahabatku, aku merindukan kalian.... selalu merindukan kalian

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan memberi komentar yang membangun EmoticonEmoticon